Kamis, 20 Juli 2017

Garuda Indonesia Terbangi Makassar-Muna

Garuda Indonesia Terbang ke Muna
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menerbangi rute baru dari Makassar menuju Muna, Raha, Sulawesi Tenggara. Penerbangan ini dilakukan untuk terus memperluas konektivitas penerbangan khususnya di wilayah domestik.

Penerbangan perdana rute ini telah diresmikan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Tenggara, HM. Saleh Lasata dan Bupati Muna, LM. Rusman Emba yang juga didampingi oleh Direktur Marketing dan Teknologi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati.

Penerbangan baru Garuda Indonesia ini merupakan kerjasama Garuda Indonesia dengan pemerintah daerah Muna, Sulawesi Tenggara selama periode bulan Juli 2017 hingga bulan Mei 2018.

Rute Makassar-Muna ini akan diterbangi menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi penumpang dengan frekuensi penerbangan 3 kali seminggu, yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

Penerbangan dari Makassar menuju Muna / Raha, akan dilayani oleh GA 7832 yang berangkat dari Makassar pada pukul 07.45 WITA, dan tiba di Muna pada pukul 08.50 WITA.

Setelah itu penerbangan kembalinya dari Muna menuju Makassar dilayani oleh GA 7833 berangkat dari Muna pada pukul 09.35 WITA, dan tiba di Makassar pada pukul 10.35 WITA.

Pemerintah Daerah Muna berterima kasih kepada Garuda Indonesia atas komitmennya untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga membantu meningkatkan potensi pariwisata di Muna.

Adanya rute penerbangan Makassar-Muna PP tersebut efektivitas perjalanan akan lebih baik, karena hanya memakan waktu sekitar setengah jam. Kondisi itu akan memicu produktivitas di daerah ini, sekaligus membuka akses potensi pariwisata.

Dikutip dari indoaviation.co.id, Direktur Marketing dan Teknologi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati menjelaskan, penerbangan Makassar-Muna PP ini membuka Muna pada konektivitas jaringan rute domestik dan internasional Garuda Indonesia.

Raha adalah ibukota Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Kota ini terletak di pesisir Selat Buton dengan total area seluas 47,11 km2. Jumlah penduduknya sekitar 53.246 jiwa.

Raha memiliki berbagai tempat wisata menarik dan telah menjadi ikon dari Kabupaten Muna, di antaranya Danau Napabale, Pantai Meleura, Gua Liangkobori dan Wisata Tenun Muna.

0 komentar:

Posting Komentar