Kamis, 06 Juli 2017

Inilah Pesawat Baru NAM Air

Pesawat Baru NAM Air
Pesawat Baru
Pada hari senin tanggal 3 Juli 2017 kemarin, NAM Air resmi mendatangkan pesawat baru jenis ATR 72-600 dengan nomor registrasi PK-NYY. Pesawat ini adalah pesawat bermesin turbo propeller pertama yang dimiliki oleh Sriwijaya Air Group.

Pesawat jenis ATR 72-600 ini rencananya akan digunakan untuk melayani rute-rute terdalam di Indonesia seperti Papua, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Kepulauan Jawa yang memiliki bandara dengan spesifikasi terbatas.

Pesawat ini adalah satu dari enam unit yang telah dipesan. Dengan ini, Sriwijaya Air Group semakin memantapkan posisi NAM Air sebagai pengumpan (feeder) Sriwijaya Air sebagai induk yang melayani kota-kota besar di Indonesia.

Dikutip dari indoaviation.co.id, Senior Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono menjelaskan, Diharapkan dengan pesawat ATR 72-600 ini bisa mengkoneksikan kota-kota terdalam Indonesia dan membantu perkembangan ekonomi dan infrastruktur daerah.

Pesawat ATR 72-600 ini memiliki kapasitas sebanyak 72 kursi yang bisa menampung cukup banyak penumpang dengan daya jelajah hingga 1.500 km. Selain itu, pesawat baling-baling ini juga memiliki fitur-fitur canggih.

Misalnya seperti fitur ‘boost’ yang sangat berguna ketika lepas landas di jalur pendek dan dan Multi-Purpose Computer (MPC) yang akan meningkatkan keamanan penerbangan dan kemampuan operasionalnya.

Selain itu, kabin pesawat juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan baru dan kursi dengan seat pitch 31 inchi yang membuat pengalaman terbang menjadi lebih nyaman. Dengan mesin turbo propeller, kebisingan pesawat bisa diredam dengan signifikan.

NAM Air rencananya akan mendatangkan lima pesawat lainnya dalam beberapa bulan ke depan, sehingga sampai dengan akhir tahun 2017 nanti, NAM Air akan memiliki enam unit pesawat ATR 72-600 dan 10 unit Boeing 737-500.

0 komentar:

Posting Komentar