Senin, 24 Agustus 2015

Citilink Ingin Tambah Frekuensi Solo-Halim

Citilink Solo-Halim
CitilinkMaskapai penerbangan Low Cost Carrier Citilink Indonesia ingin menambah frekuensi penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Adi Sumarmo Solo dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Semula penerbangan dari Solo ke Halim Perdanakusuma hanya dilayani satu kali sehari dan Citilink ingin menambah frekuensinya menjadi dua kali dalam sehari.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Abdullah Usman mengatakan, keinginan Citilink itu terhalang oleh tidak adanya slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Pengajuan slot di Bandara Adi Soemarmo sudah langsung disetujui tapi ternyata di Bandara Halim Perdanakusuma yang belum ada slot time-nya karena padat.

Tingkat isian kursi Citilink untuk penerbangan dari Solo ke Halim sangat bagus, mencapai 140-170 penumpang dari total 180 kursi yang tersedia dalam satu penerbangan. Tingginya permintaan penerbangan itu karena lokasi Bandara Halim Perdanakusuma yang lebih dekat menuju pusat kota Jakarta, sehingga memudahkan penumpang dalam melakukan aktivitas bisnis maupun aktivitas lainnya.

Saat ini rute penerbangan Solo ke Halim Perdanakusuma juga dioperasikan oleh maskapai penerbangan Batik Air. Tingkat isian kursi penerbangan Batik Air sama baiknya dengan Citilink. Rata-rata Batik Air bisa menerbangkan 140-160 penumpang untuk penerbangan Solo dan Halim Perdanakusuma.

0 komentar:

Posting Komentar