Rabu, 05 Agustus 2015

Tips Travelling Nyaman di Turki

Tips Travelling di Turki
Tips TravellingTurki adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Negara ini unik karena wilayahnya terletak di dua benua yakni benua Asia dan Eropa. Turki sangat terkenal dengan negara kaya kebudayaan dan sejarah. Budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban. Untuk travelling di Turki, Anda perlu mengetahui dan memahami beberapa hal. Mulai sejarah, budaya hingga gaya hidup bisa disaksikan dengan jelas di Turki. Anda bisa mengeksplorasi tempat-tempat yang menarik untuk membuat travelling ke Turki menjadi tak terlupakan. Dikutip dari lifestyle.okezone.com, Berikut tips travelling di Turki yang nyaman dan menyenangkan.

Tahu sedikit tentang Turki
Tidak semua orang di Turki bisa berbahasa Inggris, terlebih di kota-kota kecil. Sebaiknya Anda mengetahui sedikit kata-kata penting dalam bahasa Turki. Karena dengan begitu, penduduk akan senang membantu Anda. Bahkan menawarkan keramahan yang tidak diduga.

Cicipi kuliner
Di Turki Anda bisa mendapatkan berbagai makanan, bahkan untuk kaum vegetarian. Makanan Turki juga bervariasi tergantung pada masing-masing wilayah. Namun perlu mencicipi kuliner Turki yang beragam. Meski demikian, harus menyesuaikan porsi setiap makanan. Terlebih jika berpetualang mencicipi seluruh kulinernya.

Berpakaian stylish
Umumnya para perempuan di Turki sangat fashionable. Meski ada yang menggunakan hijab, ada juga yang berpakaian dengan rok pendek dan sepatu hak tinggi. Apapun yang mereka pakai, mereka sangat memperhatikan penampilan. Jika ingin berbaur dengan penduduk setempat, Anda juga harus membuat gaya sendiri. Namun harus respek pada kebudayaan setempat. Jika pergi ke masjid, harus menutupi rambut.

Kunjungi beberapa kota
Beberapa kota di Turki terkenal dengan ciri khas masing-masing. Istanbul adalah kota tua, Ankara untuk pusat birokrasi, Izmir adalah kota tua dengan pengaruh Yunani. Tetapi masih banyak kota lain yang bisa Anda kunjungi. Mardin dan Hatay di tenggara Turki menawarkan pengetahuan tentang Turki dari perspektif sehari-hari. Mardin menawarkan sekilas kehidupan negara itu, sedangkan Haytay menawarkan wawasan ke dalam era yang berbeda dengan cara-cara yang dilakukan di Turki zaman dahulu.

Pahami budayanya
Anda harus bisa memahami budaya Turki yang mungkin berbeda dari tempat asal Anda. Turki kerap dianggap sebagai negara Muslim. Tetapi sebagian besar kota di Turki sangat liberal dan memberikan orang-orang memilih mereka memutuskan untuk menerapkan aturan Islam atau tidak. Namun Anda juga harus tahu bahwa budaya di Turki fokus pada harga diri dan kehormatan. Sehingga Anda harus berhati-hati ketika berbicara soal politik dan tahu masalah mana yang sensitif untuk dibahas saat mengobrol.

Belajar sejarah
Sebagai salah satu daerah tertua di dunia, Turki adalah negara yang tepat untuk Anda belajar sejarah. Anda bisa mempelajari tentang Dinasti Seljuk, Mongol dan Ottoman yang berperan besar dalam pembentukan sejarah Turki. Turki juga menjadi tempat yang bagus untuk berwisata kuliner, sejarah, budaya dan gaya.

0 komentar:

Posting Komentar