Rabu, 01 Juli 2015

Indonesia AirAsia X Resmi Terbang Ke Jeddah

Indonesia AirAsia X Layani Rute Ke Jeddah
Indonesia AirAsia X
Maskapai penerbangan Low Cost Carrier jarak jauh pertama di Indonesia yaitu Indonesia AirAsia X berhasil memperoleh izin terbang ke Jeddah Arab Saudi. Izin terbang itu diperoleh dari otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation in Saudi Arabia (GACA) pada 1 Juni 2015. Dengan izin tersebut maskapai Indonesia AirAsia X sekarang bisa melayani penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jeddah dan sebaliknya.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Menurut Presiden Direktur Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan, Pihaknya sangat berterima kasih kepada GACA dan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan atas dukungannya sehingga Indonesia AirAsia X dapat melayani penerbangan Jakarta-Jeddah. Hal ini merupakan satu pencapaian mengingat tidak mudah bagi suatu maskapai untuk bisa mendapat izin dari otoritas penerbangan sipil di Arab Saudi.

Dengan diperolehnya izin rute ke Jeddah maka maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia X akan menyediakan penerbangan hemat berkualitas bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalanan Umroh dan Haji. Indonesia AirAsia X berupaya menghadirkan pelayanan berkualitas sehingga selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk menuju Tanah Suci.

Penerbangan perdana Indonesia AirAsia X untuk rute Jakarta-Jeddah telah dilakukan dini hari tadi pukul 02.30 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Penerbangan perdana dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sebagai wujud syukur diperolehnya perizinan dari otoritas penerbangan sipil Indonesia dan Arab Saudi.

0 komentar:

Posting Komentar