Senin, 27 Juli 2015

Tips Mengatasi Rasa Cemas Saat Liburan

Mengatasi Rasa Cemas Saat Liburan
Tips Mengatasi Rasa Cemas
Siapa yang tidak bergembira saat liburan? semua orang tentu bergembira saat liburan tiba. Liburan adalah saat yang paling dinanti oleh semua orang. Liburan bisa mengilangkan kepenatan akan rutinitas pekerjaan sehari-hari dan bisa menyegarkan kembali badan dan pikiran kita. Ketika liburan, tak jarang rasa cemas menghinggapi pikiran. Tetapi tidak perlu khawatir, rasa cemas tersebut bisa diatasi dengan beberapa cara. Dikutip dari lifestyle.okezone.com, berikut tips mengatasi rasa cemas saat liburan:

Rencanakan liburan
Sebelum pergi wajib merencanakan segalanya dengan baik, sehingga tidak akan membuat kerepotan. Rencanakan tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi, kemudian pesan tiket lebih awal untuk memastikan perjalanan dapat terlaksana dengan sempurna. Jangan terlalu berlebihan merencanakan liburan ke banyak tempat. Hal tersebut dapat membuat terburu-buru dan tidak menikmati setiap tempat dengan santai.

Packing dengan tepat
Mengemasi barang-barang yang akan dibawa selama bepergian adalah hal yang mudah, namun harus tetap diperhatikan. Perhatikan batas berat bagasi pada maskapai yang akan digunakan. Jangan membawa terlalu banyak barang yang tidak perlu. Lakukan packing sehari lebih awal dari hari keberangkatan. Hal ini dapat membuat kita tetap tenang dan tidak terburu-buru di hari keberangkatan.

Tinggalkan urusan pekerjaan
Jika sudah memutuskan untuk bepergian atau liburan, pastikan sudah mengambil cuti atau memanfaatkan hari libur. Jika sudah, kita bisa tidak mengaktifkan e-mail kantor untuk beberapa hari. Hal tersebut akan memaksimalkan waktu liburan tanpa gangguan terkait urusan pekerjaan.

Tetap tenang di bandara
Gangguan terkait penerbangan bisa saja terjadi karena beberapa faktor. Di Indonesia sendiri, beberapa bandara ditutup dan ratusan penerbangan harus dibatalkan akibat letusan gunung berapi. Untuk menghadapi hal tersebut, harus tetap tenang dan sopan selama di bandara. kondisi tersebut bisa juga diatasi dengan memanfaatkan perangkat elektronik untuk bermain games atau menonton acara televisi favorit.

0 komentar:

Posting Komentar