Rabu, 08 Juli 2015

Sriwijaya Air Raih Tingkat Ketepatan Waktu Hingga 85 Persen

Sriwijaya Air
Sriwijaya AirMaskapai penerbangan Sriwijaya Air dan anak perusahaannya Nam Air mencatatkan statistik kinerja ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) yang sangat baik. Pencatatan statistik kinerja ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) tersebut berlaku untuk keberangkatan pesawat di seluruh rute domestik maupun rute internasional.

Dikutip dari economy.okezone.com, Menurut Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono, kinerja ketepatan waktu dalam enam bulan pertama tahun 2015 ini dari kedua perusahaan maskapai penerbangan yang bernaung dalam satu group tersebut mencapai 85 persen untuk Sriwijaya Air dan 94 persen untuk Nam Air.

Kinerja ketepatan waktu yang baik ini tentu memberikan pengaruh yang baik, terutama kepada para pelanggan Sriwijaya Air dan juga Nam Air. Ini menjadi salah satu preferensi pelanggan untuk menentukan maskapai mana yang dipilih, OTP Sriwijaya Air dam Nam Air dapat menjadi andalan pilihan utama bagi pelanggan.

Kinerja ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) Sriwijaya Air dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Sebelumnya pada 2012 mencapai 79,01 persen, 2013 mencapai 82,22 persen, 2014 mencapai 83,36 persen dan pada semester pertama tahun 2015 ini mencapai 85,19 persen. Meskipun demikian, kenaikan kinerja OTP Sriwijaya Air tidak selalu dibarengi dengan kenaikan jumlah penumpang yang dilayani. Hal tersebut juga disebabkan oleh faktor eksternal yang berdampak terhadap pertumbuhan marketnya sendiri.

Untuk awal tahun ini pertumbuhan market sangat berat karena makro ekonomi yang tidak stabil dan cenderung melemahkan daya beli masyarakat. Tetapi pihak Sriwijaya Air Group tetap bersyukur bahwa tahun lalu hingga awal tahun ini, Sriwijaya Air tetap survive, dan bisnis berjalan dengan baik dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar