Selasa, 14 Juli 2015

Ini Yang Harus Diperhatikan Bagi Pemudik Pesawat

Pemudik Pesawat
PemudikModa transportasi udara menjadi salah satu transportasi paling favorit bagi para pemudik. Hal itu karena pesawat bisa lebih cepat sampai tujuan ditambah lagi Indonesia adalah negara kepulauan sehingga bagi pemudik yang pulang ke luar pulau maka pesawat terbang adalah transportasi yang paling cepat dan efisien.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Menurut Direktur Operasi PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo, Pihaknya menghimbau para pemudik yang menggunakan pesawat terbang, untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini demi kenyamanan dalam menggunakan pesawat terbang.

Himbauan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tidak lagi ditemukan alasan keterlambatan, ketinggalan tiket, macet, dan alasan lainnya yang membuat perjalanan terancam berantakan.

Yang pertama, pastikan pemudik sebelum ke bandara sudah memilik tiket. Tiket bisa dipesan sebelumnya melalui sistem online atau di travel agent terdekat. Pastikan semua data di tiket sudah benar dan sesuai dengan perjalanannya ke tempat tujuan. Pemudik diharapkan tidak lupa untuk membawa tiket penerbangan dan kartu identitas yang masih berlaku sebagai syarat untuk check in nanti.

Kedua, sebaiknya tiga jam sebelumnya para pemudik sudah berangkat menuju bandara atau sesuaikan dengan jarak tempat tinggal dengan bandara. Jika jaraknya jauh, maka sebaiknya berangkat lebih awal. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan di jalan. Jika tidak macet, tidak ada ruginya menunggu di bandara, ini lebih baik daripada ketinggalan pesawat.

Ketiga, usahakan check in satu jam sebelum jadwal jam penerbangan. Hal ini untuk mempermudah pemudik menghindari antrean, bahkan check in dua atau tiga jam sebelumnya jauh lebih baik, apalagi jika membawa banyak barang untuk dimasukkan dalam bagasi pesawat. Untuk bagasi ketentuannya yaitu bagasi yang dibawa ke kabin tidak lebih dari satu tas jinjing (tas pribadi) dan beratnya tidak lebih dari satu kilogram.

0 komentar:

Posting Komentar