Jumat, 24 Juli 2015

Kini Check In di Bandara Bisa Via Skype

Check In Via Skype
Check InSkype selama ini lebih terkenal sebagai program atau aplikasi yang memungkinkan kita melakukan panggilan telepon dan video call di internet secara gratis. Namun, ternyata Skype selain bisa untuk melakukan panggilan telepon dan video call juga bisa untuk media check in di bandara. Baru-baru ini software bagian Microsoft yang berkantor pusat di Luksemburg, Eropa ini sudah dijadikan sebagai media check in bagi para penumpang yang akan terbang.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Bandara Internasional Sheremetyevo yang berada di Rusia atau Sheremetyevo International Airport telah meluncurkan e-service penumpang untuk check-in via Skype. Layanan panggilan Skype membantu penumpang menghemat waktu check-in, hal ini dapat dilakukan saat masih berada di rumah atau di jalan menuju bandara. Tujuan utama e-service check-in via Skype ini adalah agar Bandara Internasional Sheremetyevo menjadi hub/transit terbaik di Eropa pada tahun 2014-2015 dan Sheremetyevo sebagai yang pertama menawarkan check in dengan Skype.

Cara check in nya penumpang harus menelepon operator (log in: svo_checkin), memberitahu nama keluarga, paspor dan rincian penerbangan. Langkah berikutnya operator akan mengirimkan pesan dengan kode 2D ke ponsel untuk mengonfirmasi pendaftaran. Pada saat tiba di Sheremetyevo, penumpang cukup meletakkan ponsel ke pemindai khusus yang membaca QR Code dan dalam beberapa detik otomatis mencetak boarding pass. Untuk penumpang yang berangkat dengan bagasi, pihak pengelola airport menawarkan counter bagasi khusus.

Bandara Internasional Sheremetyevo adalah gerbang udara terbesar Rusia dengan 100 persen saham JSC SIA milik negara. Jaringannya mencakup lebih dari 200 destinasi kota tujuan. Bagi anda yang akan bepergian ke Rusia bisa untuk mencoba fasilitas check in via skype ini. E-service ini juga bisa menjadi inspirasi bagi bandara yang ada di Indonesia untuk bisa diterapkan sehingga pelayanan kepada penumpang menjadi lebih praktis dan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar