Jumat, 10 Juli 2015

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Akan Segera Beroperasi

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta
Terminal 3 UltimateAngkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta Jakarta memastikan bahwa Terminal 3 (T3) Ultimate Bandara Soekarno-Hatta akan dioperasikan mulai bulan Desember 2016. Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan yang akan menggunakan Terminal 3 Ultimate sebagai markas bersama-sama dengan maskapai penerbangan anggota SkyTeam dan maskapai penerbangan asing lainnya. Dengan demikian, maskapai penerbangan lain yang sudah beroperasi di Terminal 3 saat ini akan dipindahkan ke Terminal 1.

Dikutip dari indo-aviation.com, Menurut Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, Pihaknya meminta kepada maskapai penerbangan lain untuk tidak mempermasalahkan Garuda Indonesia yang akan menjadi anak emas dalam memanfaatkan Terminal 3 Ultimate. Di negara lain, terminal untuk maskapai LCC (low-cost carrier) dan full service itu dibedakan, bahkan terminal untuk LCC itu sangat sederhana sekali.

Keputusan Angkasa Pura II yang menetapkan Garuda Indonesia, anggota SkyTeam, dan maskapai penerbangan asing full service untuk menempati Terminal 3 Ultimate adalah untuk menarik maskapai-maskapai penerbangan itu agar memanfaatkan Bandara Soekarno-Hatta sebagai hub transit. Selama ini Maskapai SkyTeam yang mau terbang ke Australia dari Korea Selatan, Vietnam, atau China selalu transit di Singapura. Hal ini karena Bandara Soekarno-Hatta kalah fasilitas dari bandara Changi Singapura. Oleh karena itu Terminal 3 Ultimate akan dibuat sangat bagus agar mereka transit di Bandara Soekarno-Hatta.

0 komentar:

Posting Komentar