Rabu, 11 November 2015

Bandara Supadio Pontianak Akan Berganti Nama

Bandara Supadio Pontianak
Bandara SupadioPengelola Bandara Supadio Pontianak yakni Angkasa Pura II berencana mengajukan penggantian nama bandara tersebut dalam waktu dekat kepada Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura II pusat. Penggantian nama Bandara dilakukan setelah Angkasa Pura II Pontianak mendapat banyak saran dan masukan dari berbagai pihak.

Dikutip dari runway-aviation.com, Staf Ahli PT Angkasa Pura II Bandara Supadio, Syarif Usmulyani, mengungkapkan, Perubahan nama Bandara Supadio ini sudah diajukan dan sedang diproses. Pihaknya sebelumnya mendapat banyak saran dari berbagai pihak termasuk pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mengganti nama Bandara Supadio.

Penggantian nama Bandara Supadio tersebut sebenarnya sudah memiliki Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh DPRD tahun 1979, dan pada tahun 2000 sudah ditindaklanjuti oleh Kementerian Perhubungan. Namun pihak Angkasa Pura II Pontianak tidak mengetahui mengenai SK tersebut.

Sebelumnya nama Bandara Supadio juga pernah direncanakan diganti menjadi Bandara Internasional Sultan Hamid II pada tahun 2006, tapi rencana tersebut dibatalkan. Saat ini pembangunan Bandara Supadio terus dilakukan, dalam waktu dekat bandara itu akan memiliki terminal baru dengan landasan pacu yang lebih panjang dan tentu nama baru.

0 komentar:

Posting Komentar