Jumat, 13 November 2015

Jumlah Penumpang Indonesia AirAsia Menurun

Jumlah Penumpang Indonesia AirAsia
Jumlah PenumpangMaskapai penerbangan Low Cost Carrier Indonesia AirAsia hingga kuartal ketiga yang berakhir pada 30 September 2015 mengalami penurunan jumlah penumpang. Maskapai penerbangan yang identik dengan warna merah tersebut mengalami penurunan jumlah penumpang sebesar 9 persen.

Pada kuartal ketiga tahun 2014 yang lalu, Indonesia AirAsia berhasil mengangkut 1,85 juta penumpang, sedangkan pada periode yang sama tahun 2015 saat ini Indonesia AirAsia hanya berhasil mengangkut 1,68 juta penumpang.

Dikutip dari indo-aviation.com, AirAsia Berhad, induk perusahaan Indonesia AirAsia yang berada di Malaysia mengungkapkan, penurunan jumlah penumpang tersebut terjadi karena rencana rasionalisasi yang dilakukan oleh perusahaan dengan cara mengurangi kapasitas sebesar 4 persen.

Selain itu, Indonesia AirAsia juga mentransfer beberapa pesawat yang dioperasikannya kepada Indonesia AirAsia X. Tingkat isian kursi yang diraih oleh Indonesia AirAsia pada periode Juli-September 2015 juga turun menjadi 75 persen, sedangkan pada periode yang sama tahun lalu memperoleh tingkat isian kursi sebesar 79 persen.

0 komentar:

Posting Komentar