Minggu, 29 November 2015

Garuda Indonesia Masih Negosiasi Dengan Airbus dan Boeing

Garuda Indonesia Airbus A350
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia telah menandatangani Letter of Intent (LoI), terkait dengan pengadaan 30 pesawat widebody Airbus A350-900. Penandatanganan tersebut dilakukan di pameran dirgantara Paris Airshow 2015 pada pertengahan tahun ini. Garuda Indonesia juga menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan Boeing untuk pengadaan 30 pesawat Boeing 787-9 Dreamliner. Pesawat manakah yang akan dipilih Garuda Indonesia?

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan negosiasi dengan Airbus dan Boeing. Kemungkinan keputusan baru akan keluar pada bulan Desember mendatang. Keputusan akan diambil setelah Garuda Indonesia menyelesaikan susunan rencana armada (fleet plan) hingga tahun 2025.

Garuda Indonesia rencananya hanya akan memilih salah satu diantara Airbus A350-900 atau Boeing 787-9 Dreamliner. Di masa yang akan datang, pesawat-pesawat baru tersebut akan digunakan oleh Garuda Indonesia untuk menggantikan pesawat-pesawat Airbus A330 yang kini masih menjadi armada perusahaan penerbangan plat merah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar