Kamis, 12 November 2015

Garuda Indonesia Akan Operasikan Penerbangan Solo-Jeddah

Garuda Indonesia Terbang Dari Solo Ke Jeddah
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Adi Sumarmo Solo dengan Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi. Hal tersebut dilakukan untuk melayani pasar penerbangan umroh dan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Jawa Tengah menuju Arab Saudi.

Rute penerbangan Solo-Jeddah akan dioperasikan oleh Garuda Indonesia mulai Februari 2016. Garuda Indonesia sudah mendapatkan kontrak untuk menerbangkan 5.000 jamaah umroh dari Solo. Penerbangan Solo-Jeddah rencananya dilayani dengan frekuensi dua kali dalam seminggu.

Selain Garuda Indonesia, maskapai penerbangan Lion Air juga menyatakan berminat untuk mengoperasikan rute penerbangan dari Solo ke Jeddah, tapi belum bisa memastikan kapan mengoperasikan rute tersebut. Jadi rute tersebut nantinya akan dioperasikan oleh dua maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Lion Air.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo Mochamad Firman mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan Solo-Jeddah merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama Solo, Jawa Tengah. Pihaknya berusaha agar tidak kehilangan momen dan diharapkan rute baru ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi.

0 komentar:

Posting Komentar