Sabtu, 21 November 2015

Keuntungan Citilink Meningkat Tajam

Keuntungan Citilink
KeuntunganMaskapai penerbangan low cost carrier Citilink akan mendatangkan 8 unit pesawat Airbus A320 terbaru dan akan membuka beberapa rute penerbangan baru. Citilink akan membuka beberapa rute penerbangan baru terutama di wilayah Indonesia Timur.

Rute penerbangan baru dibuka di wilayah Indonesia Timur karena saat ini Citilink sudah cukup kuat konektifitas rute penerbangannya untuk wilayah Indonesia Barat. Kinerja Citilink pada tahun 2015 ini sangat baik dengan berhasil memperoleh keuntungan yang meningkat dari tahun sebelumnya.

Dikutip dari runway-aviation.com, CEO Citilink Albert Burhan mengungkapkan, sepanjang tahun 2015 Citilink berhasil mempertahankan kinerja hingga sampai pada kuartal ketiga di tahun 2015 mampu meraih keuntungan bersih sebesar US$ 5,9 juta, melonjak 149 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu, yaitu merugi sebesar US$ 12,1 juta.

Total pendapatan Citilink meningkat 22 persen menjadi US$ 351,7 juta, naik dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar US$ 287,8 juta. Keuntungan yang diraih Citilink bukanlah hal yang mudah, terlebih menghadapi perlambatan ekonomi global, pelemahan rupiah, serta serangkaian bencana alam yang sangat mempengaruhi kinerja perusahaan sepanjang tahun 2015.

0 komentar:

Posting Komentar