Rabu, 18 November 2015

Garuda Indonesia Akan Pindah Ke Bandara London Heathrow

Garuda Indonesia Terbang Ke London Heathrow
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia saat ini mengoperasikan penerbangan dari Bandara London Gatwick dalam layanan penerbangan ke London, Inggris. Namun, Garuda Indonesia akhirnya memutuskan untuk pindah ke Bandara yang jauh lebih bagus dan diisi oleh berbagai maskapai penerbangan kelas dunia yakni pindah ke Bandara London Heathrow.

Dikutip dari indo-aviation.com, Garuda Indonesia akan meninggalkan Bandara London Gatwick dan mulai terbang ke Bandara London Heathrow pada Maret 2016. Untuk mengenai cara Garuda Indonesia mendapatkan slot penerbangan di Bandara London Heathrow yang sangat mahal dan berharga hingga kini belum diketahui. Bandara London Heathrow banyak diisi berbagai maskapai penerbangan kelas dunia terutama yang berasal dari Timur Tengah.

Garuda Indonesia saat ini melayani penerbangan ke London Gatwick sebagai perpanjangan dari rute penerbangan Jakarta-Amsterdam. Maskapai penerbangan plat merah tersebut kini menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dari Eropa (Amsterdam) menuju Jakarta secara nonstop. Namun, untuk penerbangan dari Jakarta menuju Amsterdam harus melakukan satu kali pemberhentian di Singapura.

Pemberhentian satu kali di Singapura dilakukan karena kondisi landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta yang kurang memadai untuk melayani penerbangan nonstop Jakarta-Amsterdam menggunakan pesawat Boeing 777-300ER. Sampai saat ini masih belum jelas kapan landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta akan diperkuat sehingga memungkinkan adanya penerbangan nonstop dari Jakarta ke Eropa.

0 komentar:

Posting Komentar