Sabtu, 27 September 2014

Citilink Gencarkan Ekspansi Pasar Domestik

Menyusul pertumbuhan konsumen Indonesia terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir, maskapai penerbangan Citilink agresif melakukan ekspansi di pasar domestik. Seperti diutarakan Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo, berdasarkan data pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal cukup baik. ”Mereka (konsumen) merupakan pasar potensial bagi kami dalam melakukan penetrasi pasar,” katanya seperti dilansir Suara Merdeka.

Selain itu, alasan lain bagi Citilink untuk terus menambah rute penerbangan domestik tak lain populasi penduduk yang semakin besar.  “Kami optimis trafik penumpang Citilink akan terus meningkat mengingat semakin banyak permintaan penerbangan oleh masyarakat,” kata pria yang juga ketua INACA itu.

Alasan lainnya, kata Arif, adalah semakin tingginya jumlah turis masuk ke Indonesia dan momentum Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang dimulai pada tahun depan juga diprediksi turut memberikan andil pada peningkatan jumlah penumpang.

Dia menyebut, jumlah penumpang tahun 2014 ini diprediksi Citilink akan mencapai 8,2 juta orang. Sedangkan, tahun 2018 mendatang harapannya jumlah penumpang bisa mencapai 20 juta orang. Adapun, untuk segmentasi pasar sendiri, anak perusahaan Garuda Indonesia ini akan menyasar ke masyarakat menengah atas dengan tetap berbasis penjualan murah.

”Citilink belum banyak diketahui oleh masyarakat, maka kami merasa perlu untuk melakukan penetrasi merek ke pasar lokal. Sebab, meski Citilink merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia, bukan berarti masyarakat otomatis akan tahu,” kata Arif.

Dalam berbagai kesempatan Citilink terus mengenalkan maskapai tersebut kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu pada tahun 2015 mendatang, Citilink berencana akan melakukan IPO (Initial Public Offering) atau menawarkan saham perdana ke publik.

“Mengenai keputusan IPO tersebut, sejauh ini kami berupaya untuk terus memantau kondisi ekonomi nasional terkini karena kami tidak ingin keliru dalam mengambil langkah tersebut,” tandasnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar