Jumat, 05 September 2014

Garuda Tunda Peluncuran Rute ke Manila dan Mumbai

Garuda Indonesia pada tahun ini berencana meluncurkan dua rute penerbangan internasional baru, yakni dengan tujuan Manila di Filipina dan Mumbai di India. Namun rencana itu sepertinya tidak berjalan mulus karena Garuda Indonesia telah memutuskan untuk menundanya.

Penundaan peluncuran rute baru ke Manila dan Mumbai ini dipengaruhi oleh kondisi makro ekonomi di Indonesia yang kurang bergairah, menyebabkan anjloknya iklim usaha maskapai penerbangan di Indonesia. Bahkan pada semester pertama ini saja Garuda Indonesia telah mengalami kerugian sebesar US$ 211 juta. “Diperkirakan butuh dua tahun untuk mengembalikan untung,” kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer.

Selain itu, rute lain yang mendapatkan hambatan adalah rute segitiga Denpasar-Dili-Darwin yang rencananya diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Namun hingga kini izin dari pemerintah Australia belum juga keluar. “Dili bulan Oktober, rute Denpasar-Dili-Darwin menghubungkan tiga negara, izin belum keluar dari pemerintah Australia,” ujarnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar