Selasa, 09 September 2014

Garuda Buka Rute Jakarta-Nagoya April 2015

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan meluncurkan rute baru yang menghubungkan antara Jakarta dan Nagoya di Jepang mulai bulan April 2015. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dalam pertemuannya dengan Gubernur Prefektur Aichi Jepang, Ohmura Hideaki di Jakarta, Senin (8/9/2014) malam.

Garuda Indonesia memiliki pertimbangan bahwa ada permintaan yang cukup banyak pada rute penerbangan ke Nagoya, yang termasuk dalam Prefektur Aichi. “Hal ini juga dilakukan sebagai upaya Garuda untuk memenuhi permintaan pasar dan meningkatkan jaringan penerbangan internasional, khususnya ke Jepang,” ucap Emirsyah Satar dalam siaran persnya, Selasa (9/9/2014).

“Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia, khususnya prefektur Aichi yang dikenal sebagai  pusat industri otomotif dan daerah tujuan wisata terkenal di Jepang. Kiranya kerjasama ini akan semakin mempererat hubungan baik kedua negara, khususnya dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan dan wisata kedua negara,” papar Emirsyah Satar.

Menurut rencana, Garuda Indonesia akan melayani rute Jakarta-Nagoya sebanyak lima kali dalam sepekan dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200. Pesawat ini dikonfigurasi dalam dua kelas yang terdiri dari 36 kursi kelas bisnis dan 186 kursi kelas ekonomi. Secara total pesawat ini mampu menampung hingga 222 kursi.

Saat ini Garuda Indonesia sudah mengoperasikan sebanyak 39 penerbangan dalam sepekan antara Indonesia dan Jepang. Rute penerbangan yang sudah dioperasikan Garuda Indonesia itu antara lain Jakarta-Tokyo Narita, Jakarta-Tokyo Haneda, Jakarta-Osaka Kansai, Denpasar-Tokyo Narita, Denpasar-Tokyo Haneda, dan Denpasar-Osaka Kansai.

Untuk memperluas jaringan rute penerbangannya, Garuda Indonesia kini telah menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Jepang, All Nippon Airways (ANA). Penumpang Garuda Indonesia dari Jakarta dan Denpasar setelah mendarat di Jepang bisa melanjutkan penerbangan ke berbagai destinasi domestik di Jepang melalui penerbangan yang dioperasikan oleh ANA.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar