Senin, 08 September 2014

Liburan Murah ke Raja Ampat

Raja Ampat menjadi tujuan wisata populer bagi seluruh wisatawan dunia. Tak ayal, karena sudah terkenal di mata dunia, harga penginapan melambung tinggi.
Namun, tak perlu khawatir, ada beberapa cara menarik bisa mendapatkan penginapan murah ketika pelesiran ke kawasan tersebut. Dilansir situs perjalanan online Pegi-pegi, berikut beberapa langkahnya:

Nikmati Dengan Cara Backpacker
Salah satu cara termurah menikmati Raja Ampat adalah dengan backpacker. Anda hanya perlu mencari penginapan di malam hari sebagai tempat beristirahat dan mandi. Sementara siang harinya bebas mengeksplorasi kawasan ini.

Cari Hotel Murah
Carilah penginapan yang murah melalui internet atau booking secara online. Anda harus melakukannya jauh hari agar bisa mendapatkan tempat yang tepat. Jangan pernah merencanakan liburan ke kawasan ini pada waktu musim liburan. Karena akan menghadapi kenyataan lonjakan harga yang cukup mahal.

Kunjungi Desa Wisata
Salah satu alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi desa wisata. Karena di dalamnya pasti disediakan beberapa homestay bagi Anda mengeksplore kawasan ini lebih dalam. Beberapa desa wisata tersebut antara lain Desa Sawinggrai, Yenwaupnor, Arborek, dan Yenbuba. Desa wisata ini mendukung perkembangan pariwisata daerah agar lebih ramai dan dikenal wisatawan.

Homestay
Jika tidak ingin berada di dalam homestay di desa wisata, Anda bisa memilih homestay di sekitar Pantai Saleo dengan tarif Rp 250 ribu per malam. Bahkan di Waisai bisa menemukan penginapan bertarif Rp150 ribu per malam. Penginapan yang paling lengkap ada di Pulau Misool. Tipe apa saja bisa ditemukan, seperti kelas melati, resort mewah, atau homestay milik para penduduk.

Sumber: travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar