Rabu, 10 September 2014

Citilink Tidak Punya Pesaing di Bandara Halim

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan tetap menjadi satu-satunya maskapai penerbangan berjadwal yang beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta hingga akhir tahun ini. Hal itu dikarenakan tidak ada maskapai penerbangan lain yang mengajukan slot di Bandara Halim Perdanakusuma.

Menteri Perhubungan EE. Mangindaan mengatakan, sebelumnya beberapa maskapai penerbangan memang mengajukan slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, tapi hingga kini tidak ada tindak lanjutnya. “Awalnya AirAsia dan maskapai lainnya, tapi hingga akhir tahun dipastikan hanya Citilink yang di Halim,” katanya.

Mangindaan merasa kecewa terhadap beberapa maskapai penerbangan yang enggan mengalihkan penerbangannya ke Bandara Halim Perdanakusuma. “Mereka minta slot lain, tambahan penerbangan atau tambah lagi, bermacam-macam mereka minta. Harusnya kan dipindahkan slotnya bukan ditambah. Yang di Halim itu dipindahkan,” ujar Mangindaan.

Sejumlah maskapai penerbangan, seperti Garuda Indonesia, Indonesia AirAsia, dan Lion Air, memang membatalkan niatnya untuk memindahkan operasional beberapa penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma. Pembatalan itu dilakukan oleh maskapai penerbangan karena menganggap operasional tidak akan efisien jika slot yang diberikan hanya sedikit.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar