Minggu, 07 September 2014

Garuda Buka Rute Manado-Sorong-Timika

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia melalui sub-brand Explore Jet mulai 9 September akan mengoperasikan rute baru yang menghubungkan antara Manado, Sorong, dan Timika.

Menurut rencana, rute Manado-Sorong-Timika dioperasikan tiga kali seminggu, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu. Rute ini sekaligus melengkapi rute Manado-Sorong-Jayapura empat kali seminggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, yang sudah dioperasikan sejak beberapa waktu yang lalu.

Untuk penerbangan perdana itu Garuda Indonesia Explore Jet memberikan harga promo rute Sorong-Timika mulai dari Rp 860.000 dan rute Manado-Timika mulai dari Rp 1,3 juta. “Jadi penumpang yang mau ke Jakarta (dari Timika/Sorong) yang selama ini biasa lewat Makassar ke Jakarta, bisa juga lewat (rute) Manado-Jakarta, atau lewat (rute) Jayapura-Jakarta, karena dari Jayapura ada penerbangan langsung,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Sorong Mac Fee Kindangen kepada Radar Sorong.

Penerbangan pada rute Manado-Sorong-Timika maupun Manado-Sorong-Jayapura dioperasikan dengan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen. Pesawat ini berkapasitas total 96 kursi, terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar