Selasa, 16 September 2014

Tidak Ada Pengalihan Penerbangan Saat HUT TNI

Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa saat pelaksaan Hari Ulang Tahun TNI 5 Oktober 2014 di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, dipastikan tidak akan ada pengalihan penerbangan.

“Tidak ada pengalihan penerbangan. Kami hanya coba meminimalkan dampak penutupan sementara itu,” kata Direktur Keamanan Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Yusfandri Gona, di Kuta, Kabupaten Badung.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan TNI untuk mengatur tingkat keamanan dan keselamatan penerbangan dalam pelaksanaan HUT TNI nanti.

“Semua dilakukan agar tetap terstruktur dan tidak mengganggu operasional komersial penerbangan di Bandara Juanda,” katanya.

Sementara terkait durasi yang akan digunakan untuk peringatan HUT TNI itu, Gona mengaku hal tersebut masih dibicarakan oleh pihak-pihak terkait. “Durasi masih dibicarakan,” ucapnya singkat.

Sebelumnya Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Moeldoko memastikan Bandar Udara Juanda Surabaya tidak akan ditutup secara penuh.

Menurut Moeldoko, akan dilakukan “blocking time” selama beberapa menit karena ada sebanyak 240 pesawat terbang yang akan diterjunkan dalam perayaan hari ulang tahun TNI ke-69.

Sumber: infopenerbangan.com

0 komentar:

Posting Komentar