Minggu, 21 September 2014

Citilink Juga Ramaikan Penerbangan ke China

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyatakan bahwa layanan penerbangan charter antara Indonesia dan China mengalami kesuksesan. Apalagi rute-rute penerbangan charter ke China itu dianggap membawa angin segar dan memperpanjang napas Sriwijaya Air setelah pada akhir tahun lalu hampir kolaps karena melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Sejak diluncurkan pada Januari tahun ini, Sriwijaya Air telah mengoperasikan layanan penerbangan menuju tujuh destinasi di China, antara lain Hangzhou, Ningbo, Chengdu, Chongqing, Changsa, Xiamen, dan Zhengzhou. Saat ini Sriwijaya Air memang masih melayani rute itu secara charter-regular, tapi perusahaan sudah melirik untuk mewujudkannya menjadi penerbangan reguler.

Selain Sriwijaya Air, rupanya ada maskapai penerbangan lokal lain yang juga sudah bermain di pasar penerbangan charter-regular antara Indonesia dan China. Maskapai penerbangan itu adalah anak perusahaan dari Garuda Indonesia, Citilink Indonesia.

Vice President Communications Citilink Indonesia Benny Butar-Butar menuturkan, Citilink telah melayani rute penerbangan charter Denpasar-Chongqing sejak awal tahun ini. Menurutnya, kini banyak agen perjalanan di China yang meminta frekuensi penerbangan itu ditambah karena permintaan dari penumpang yang terus mengalami peningkatan.

Meskipun demikian, Benny mengungkapkan bahwa Citilink belum memiliki rencana untuk melayani penerbangan reguler antara Indoensia dan China dalam waktu dekat ini. “Kalau dijadikan regular flight belum, tapi opsi itu semakin terbuka lebar dengan semakin penuhnya penumpang di setiap penerbangan,” katanya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar