Selasa, 12 Januari 2016

44 Pesawat Baru Lion Air Group

Pesawat Baru Lion Air
Pesawat Baru

Maskapai penerbangan Lion Air Group yang terdiri dari Lion Air, Batik Air dan juga Wings Air, akan mendatangkan 44 pesawat baru di tahun 2016 ini. Pesawat baru itu untuk menjawab pertumbuhan penumpang yang semakin tinggi. Rincian 44 pesawat baru itu antara lain, ada 14 pesawat akan digunakan oleh Lion Air, 18 pesawat untuk Wings Air dan 12 pesawat untuk Batik Air.

Dikutip dari runway-aviation.com, Direktur Umum Lion Air Group, Edward Sirait mengungkapkan, Jumlah pesawat akan disesuaikan dengan permintaan pasar karena sesuai prediksi dari Kemenhub, penumpang jasa transportasi udara naik 15 persen. Pesawat baru tersebut didatangkan oleh Lion Air Group dengan skema operating lease dan financial lease.

Untuk Lion Air, pesawat yang akan didatangkan seluruhnya merupakan pesawat buatan Boeing. Untuk Batik Air, pesawat yang akan didatangkan adalah buatan Boeing dan Airbus, sedangkan untuk Wings Air, pesawat yang akan didatangkan adalah buatan ATR. Lion Air juga akan mengembangkan penerbangan umrah dan haji dengan rute langsung ke Madinah dengan pesawat Boeing 747 dan Airbus 330.

0 komentar:

Posting Komentar