Senin, 04 Januari 2016

Penumpang Bandara Kuala Namu Naik 13 Persen

Penumpang Bandara Kuala Namu
Penumpang
Musim liburan panjang, Libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 memang sudah berakhir. Bandara Kuala Namu Medan sudah memperoleh data bahwa telah terjadi kenaikan jumlah penumpang pada hari terakhir liburan. Pada tanggal 3 Januari 2016 jumlah penumpang di Bandara Kuala Namu Medan mengalami kenaikan sebesar 13 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Dikutip dari indo-aviation.com, Plt Manager Humas dan Protokoler Angkasa Pura II Bandara Kuala Namu Medan Wisnu Budi Setianto mengungkapkan, puncak arus balik liburan pada hari Minggu tanggal 3 Januari 2016 memang sudah diprediksi sebelumnya. Peningkatan jumlah penumpang mencapai 13 persen, saat puncak arus liburan mencapai 27.000 penumpang per hari. Berbeda pada hari-hari biasa hanya 22.000 penumpang per hari.

Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang ini sejumlah maskapai penerbangan juga sudah mempersiapkan tambahan kursi penerbangan, baik itu dengan mengoperasikan pesawat yang berkapasitas lebih besar maupun dengan menambah frekuensi penerbangan. Garuda Indonesia, Citilink, dan Sriwijaya menambah jumlah pesawat. Sementara itu Lion Air mengoperasikan pesawat yang lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar