Rabu, 20 Januari 2016

Garuda Indonesia Akan Terbangi Rute Ambon-Nabire

Garuda Indonesia Terbang Ke Nabire
Garuda IndonesiaMaskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia kemungkinan akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Bandara Pattimura Ambon dan Nabire Papua. Hal ini menyusul pembukaan rute penerbangan Ambon-Sorong yang sudah dilakukan sejak Mei 2015 yang lalu. Ini berarti penerbangan Ambon-Nabire akan dilayani dengan transit satu kali di Sorong.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Ambon Sonny Pongoh mengungkapkan, pembukaan rute penerbangan Ambon-Sorong-Nabire sebagai upaya untuk menghidupkan kembali pasar penerbangan Surabaya-Ambon. Diharapkan penumpang menjadi lebih banyak karena koneksi penerbangan yang lebih luas. Kota Sorong dan Nabire siap dilayani penerbangan karena seluruh fasilitas pendukung sudah sangat memadai.

Garuda Indonesia sekarang sedang mengajukan izin pembukaan rute baru itu ke Kementerian Perhubungan dan menunggu keputusan dari manajemen Garuda di pusat. Rute Ambon-Nabire layak untuk dibuka karena peluang penerbangan ke Indonesia Timur terus mengalami peningkatan terutama untuk tujuan Papua. Pembukaan rute baru ini diharapkan dapat membantu masyarakat terutama masyarakat Maluku untuk berkunjung ke Papua.

0 komentar:

Posting Komentar