Kamis, 21 Januari 2016

Sriwijaya Air Ajukan Sertifikasi IOSA

Sriwijaya Air
Sriwijaya AirBeberapa maskapai penerbangan di Indonesia berusaha meningkatkan standar keselamatan penerbangan pada tahun 2016 ini. Salah satu cara yang ditempuh untuk meningkatkan keselamatan penerbangan adalah berusaha mendapatkan sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA) yang dikeluarkan oleh International Air Transport Association (IATA). Maskapai penerbangan asal Indonesia yang sudah mendapatkan sertifikat IOSA saat ini hanya Garuda Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu maskapai penerbangan Low Cost Carrier Citilink mengumumkan akan mengajukan sertifikasi IOSA, lalu saat ini maskapai penerbangan Sriwijaya Air juga mengumumkan akan mengajukan sertifikasi IOSA. Dikutip dari indo-aviation.com, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengungkapkan, pihaknya akan mengajukan sertifikasi IOSA pada tahun ini dan diharapkan sertifikat IOSA sudah bisa didapatkan juga pada tahun ini.

Sriwijaya Air sangat optimis bisa mendapatkan sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA) meskipun audit keselamatan penerbangan untuk mendapatkan sertifikat yang satu ini menerapkan standar yang sangat tinggi. Semakin banyak maskapai penerbangan yang mengajukan dan lolos sertifikasi IOSA tentu ini memberikan dampak yang sangat baik terhadap industri penerbangan di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar