Kamis, 28 Januari 2016

Ini Daftar Harga Tiket Penerbangan Perintis di Jawa Timur

Penerbangan Perintis di Jawa Timur
Penerbangan PerintisAnak perusahaan dari PT Freeport Indonesia yakni Airfast Indonesia akan melayani penerbangan perintis di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Rute-rute penerbangan perintis itu antara lain Sumenep-Surabaya, Surabaya-Bawean, Surabaya-Karimunjawa, dan Karimunjawa-Semarang. Pihak Airfast Indonesia juga telah merilis daftar harga tiketnya.

Dikutip dari indo-aviation.com, Tiket rute penerbangan Sumenep-Surabaya dijual dengan harga Rp 249.700, Surabaya-Bawean Rp 302.200, Bawean-Surabaya Rp 240.200, Surabaya-Karimunjawa Rp 351.700, dan Karimunjawa-Semarang Rp 266.200. Rute-rute penerbangan itu dioperasikan setiap hari Selasa dan Kamis.

Sementara untuk tiket rute penerbangan Semarang-Karimunjawa dijual dengan harga Rp 279.200, Karimunjawa-Surabaya Rp 293.700, dan Surabaya-Sumenep Rp 307.700. Tiga rute penerbangan terakhir ini dilayani pada hari Rabu dan Jumat.

Harga tiket yang dijual oleh Airfast Indonesia dalam melayani rute-rute penerbangan perintis di Jawa Timur dan Jawa Tengah sudah termasuk biaya lain-lain, seperti pajak, asuransi, dan airport tax.

Dibukanya rute penerbangan perintis bersubsidi oleh Kementerian Perhubungan yang bekerjasama dengan maskapai penerbangan Airfast Indonesia merupakan upaya pemerintah untuk menyediakan transportasi yang cepat dan nyaman kepada masyarakat.

Selain itu, pembukaan rute penerbangan perintis bersubsidi ini merupakan perwujudan nawa cita Presiden RI, Joko Widodo, untuk hadir melayani masyarakat di daerah terpencil dan belum berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar