Senin, 08 Agustus 2016

Alasan Indonesia AirAsia Tutup Rute Bandung-Pekanbaru

Indonesia AirAsia
Indonesia AirAsia
Indonesia AirAsia memutuskan untuk menutup rute penerbangan dari Bandung ke Pekanbaru. Penutupan rute ini merupakan murni kebijakan dari perusahaan maskapai penerbangan Low Cost Carrier itu.

Dikutip dari indo-aviation.com, Divisi Pelayanan dan Operasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Hasturman mengungkapkan, keputusan penutupan rute itu Indonesia merupakan kebijakan dari perusahaan.

Selain itu, kondisi perekonomian global, dan terkait dengan modal perusahaan juga berpengaruh. Pihak Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sudah menerima surat resmi penghentian rute penerbangan ini.

Indonesia AirAsia sudah mengajukan surat resmi kepada Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sejak tangga 1 Agustus lalu. Isi suratnya rute penerbangan Pekanbaru-Bandung atau sebaliknya sudah dihentikan.

Sebelumnya rute penerbangan Pekanbaru-Bandung setiap hari di Bandara SSK II ini dilayani dengan nomor penerbangan QZ 631 dengan jadwal terbang pukul 10.15 WIB ke Bandung dari Pekanbaru.

Dengan ditutupnya layanan oleh AirAsia ini maka rute langsung penerbangan Pekanbaru-Bandung hanya dilayani oleh maskapai dari Garuda Indonesia group yaitu Citilink dengan jadwal terbang sama yaitu sekali sehari.

0 komentar:

Posting Komentar