Kamis, 25 Agustus 2016

Dua Apron Tambahan untuk Bandara Internasional Lombok

Apron Bandara Internasional Lombok
Apron
Apron tambahan akan dibangun di Bandara Internasional Lombok. Hal ini dilakukan demi menambah kapasitas layanan. Angkasa Pura I menargetkan penambahan dua apron tersebut bisa diselesaikan pada tahun 2017.

Dikutip dari indo-aviation.com, GM Bandara Internasional Lombok Angkasa Pura I Gusti Ngurah Ardita mengungkapkan, penambahan dua apron tersebut untuk menambah kapasitas untuk pesawat widebody sekelas Boeing 777 atau Airbus 330.

Pembangunan dua apron tersebut diperkirakan menelan biaya Rp 78 miliar dengan skema tahun jamak atau multiyears atau tahun jamak 2016-2017.

Nantinya, penambahan dua apron itu akan menambah kapasitas pesawat dari 10 apron pesawat berbadan sedang (narrow body) menjadi 12 apron pesawat, dua apron untuk pesawat berbadan lebar.

Landasan pacu di Bandara Internasional Lombok saat ini sepanjang 2.750 x 45 meter persegi. Selain itu, lantai 3 untuk ruang tunggu akan direvitalisasi serta memperluas area penjemputan.

Kapasitas terminal sendiri bisa menampung hingga tiga juta penumpang per tahun, sementara itu luas area terminal 1.600 meter persegi dan luas keseluruhan bandara 551 hektare.

0 komentar:

Posting Komentar