Sabtu, 13 Agustus 2016

Maskapai Indonesia Bisa Layani Penerbangan ke Amerika Serikat

Penerbangan ke Amerika Serikat
Penerbangan

Indonesia baru saja mendapatkan kenaikan peringkat untuk keselamatan dan keamanan penerbangan dari Federal Aviation Administration (FAA) ke kategori 1. Sebelumnya Indonesia hanya berada di peringkat dua atau kategori 2.

Kategori 2 yang berarti keselamatan dan keamanan penerbangan Indonesia belum masuk ke dalam standar internasional terutama untuk Amerika Serikat. Namun saat ini Indonesia sudah masuk kategori 1 sehingga sudah memenuhi standar.

Dikutip dari indo-aviation.com, Dirjen Perhubungan Udara, Suprasetyo, mengungkapkan, pesawat asal Indonesia sekarang bisa terbang ke Amerika karena standar keselamatan penerbangan sudah terpenuhi dan Garuda Indonesia sangat berminat.

Garuda Indonesia mengincar dua rute penerbangan ke Amerika Serikat, yaitu New York dan Los Angeles. Hal itu tidak lepas dari banyaknya permintaan penerbangan dari Indonesia ke dua kota tujuan di Amerika Serikat tersebut.

Proses kenaikan peringkat penerbangan dari FAA sudah diupayakan sejak tahun 2015 lalu. Namun, kenaikan peringkat dari FAA ke katogori 1 baru didapatkan di tahun 2016 ini.
Izin dari FAA untuk maskapai Indonesia yang ingin melayani penerbangan ke Amerika Serikat akan keluar pada tanggal 20 Agustus 2016 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar