Senin, 18 Mei 2015

Garuda Siapkan Airbus A330-300 All Economy Class

Garuda Indonesia Airbus A330-300
Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia sudah menyiapkan pesawat dengan konfigurasi khusus dengan kapasitas lebih besar. Ada enam pesawat yang sudah disiapkan Garuda Indonesia dengan konfigurasi khusus ini. Hal ini dilakukan untuk menghadapi lonjakan penumpang saat musim mudik Lebaran 2015.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, ada enam pesawat Airbus A330-300 milik Garuda Indonesia yang sudah diubah kabinnya dengan hanya satu kelas, yaitu kelas ekonomi (all economy class). Dengan konfigurasi kabin seperti ini, satu pesawat Airbus A330-300 mampu menampung sebanyak 360 penumpang dalam satu kali penerbangan. Enam pesawat Airbus A330-300 itu sebenarnya dipersiapkan untuk penerbangan haji yang dimulai pada Agustus mendatang. Namun pesawat juga bisa digunakan sebagai cadangan dalam mengantisipasi lonjakan penumpang mudik Lebaran.

Sebelumnya pesawat Airbus A330-300 milik Garuda Indonesia itu memiliki konfigurasi kabin terdiri dari 42 kursi kelas bisnis dan 215 kursi kelas ekonomi, sehingga total kapasitasnya adalah 257 kursi. Saat ini proses perombakan konfigurasi kabin pada keenam pesawat menjadi all economy class sedang dilakukan agar bisa memiliki kapasitas 360 kursi. Harapannya pekerjaan rekonfigurasi kabin ini sudah selesai sebelum musim haji agar pesawat juga bisa digunakan untuk mengangkut pemudik.

Pihak Garuda Indonesia memprediksi pada musim mudik Lebaran tahun ini akan terjadi kenaikan penumpang sebesar 10-15 persen karena bertepatan dengan musim libur sekolah. Garuda Indonesia akan menambah kapasitas kursi pada sejumlah rute penerbangan yang ramai di musim mudik dan destinasi yang menjadi tempat favorit untuk berlibur, di antaranya dari Jakarta menuju Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Padang, Makassar, dan Denpasar.

0 komentar:

Posting Komentar