Minggu, 03 Mei 2015

Tips Menghindari Kejahatan saat Liburan

Cara Mudah Menghindari Kejahatan
Tips Menghindari Kejahatan

Kejahatan berupa pencurian, penipuan, bisa terjadi di mana saja. Meskipun kita sedang liburan, kejahatan jenis ini dan yang lain tetap bisa menimpa kita terutama jika sedang berada di perkotaan. Hal ini biasanya terjadi ketika kita datang atau berada di tengah keramaian. Jika kebetulan kita berada di tempat yang mencurigakan, ini memberikan kesempatan para penjahat untuk mengincar barang-barang berharga atau uang. Oleh karena itu kita harus tetap waspada dan hati-hati meskipun sedang liburan. Dikutip dari lifestyle.okezone.com berikut beberapa tips menghindari kejahatan saat liburan:

Tetap waspada
Berada di tempat yang jauh dari kehidupan sehari-hari Anda tentu saja membuat sedikit kekhawatiran. Hati-hati kepada setiap orang yang mendekati Anda, terutama di tempat-tempat wisata populer. Pilihlah jalanan yang tidak terlalu ramai dan berdesak-desakan, sehingga kecil kemungkinan tangan jahil menyelinap ke dalam tas Anda.

Negosiasi biaya di awal
Jika Anda ingin pergi dari penginapan atau hotel ke tempat tujuan menggunakan taksi, usahakanlah membuat harga kesepakatan. Jika mereka tidak menggunakan argo, Anda bisa membuat kesepakatan berdua. Hal ini untuk menghindari biaya taksi yang membengkak di tempat tujuan. Hal ini juga bisa dilakukan pada pemandu wisata yang Anda sewa.

Jaga tas Anda
Jangan lalai membiarkan resleting tas Anda terbuka saat berjalan-jalan di keramaian. Jika Anda terpaksa berdesak-desakan di tengah padatnya orang, peluk atau dekap tas Anda selalu. Sehingga barang-barang bawaan Anda tetap aman. Jika Anda menggunakan tas ransel berukuran sedang, Anda bisa menggendongnya dengan posisi di depan.

0 komentar:

Posting Komentar