Senin, 11 Mei 2015

Sriwijaya Air Operasikan Rute Baru Medan-Kedah

Rute Baru Sriwijaya Air
Rute BaruMulai 23 Agustus 2015 mendatang, maskapai penerbangan Sriwijaya Air bekerja sama dengan maskapai penerbangan You Wings akan mengoperasikan rute penerbangan internasional yang menghubungkan antara Medan dan Kedah. Tiket rute baru Medan-Kedah ini akan dijual sekaligus dengan paket wisata.

Menurut Chief Commercial Officer You Wings Heru Tony Harjanto, rute baru Medan-Kedah ini akan menyusul rute penerbangan Medan-Ipoh dan Medan-Kuala Terengganu yang sudah dioperasikan lebih dahulu. Penerbangan Medan-Kedah akan dilayani dengan pesawat Boeing 737-800. Rute penerbangan Medan-Kedah akan dilayani dengan frekuensi dua kali dalam seminggu.

Rute penerbangan Medan-Kedah memiliki potensi yang sangat bagus karena Kedah memiliki Langkawi sebagai destinasi wisata unggulan. Nantinya Sriwijaya Air dan You Wings mengincar penumpang dari kalangan warga negara Indonesia yang tinggal sementara di Kedah dan warga negara Malaysia yang ingin berlibur ke Medan. Selain itu, banyak mahasiswa Malaysia yang menimba ilmu di perguruan tinggi di Medan. Sementara itu, pelajar Medan juga banyak yang mengejar S2 di Malaysia.

Dengan ditambahnya rute penerbangan Sriwijaya Air menuju Malaysia menunjukkan bahwa maskapai penerbangan ini serius menggarap rute penerbangan menuju Negeri Jiran. Dari sejumlah rute penerbangan Sriwijaya Air menuju Malaysia, yang memiliki tingkat okupansi sangat baik adalah rute Medan-Penang. Umumnya masyarakat Medan yang ingin ke Penang tujuannya untuk berobat, sehingga tiket yang dibeli pasti pergi pulang. Okupansinya per perjalanan bisa mencapai 90 persen.

0 komentar:

Posting Komentar