Sabtu, 23 Mei 2015

Hadapi Mudik Lebaran, Citilink Ajukan 22 Extra Flight

Mudik Lebaran, Citilink Ajukan Extra Flight
CitilinkMaskapai penerbangan Low Cost Carrier Citilink Indonesia akan menyediakan layanan penerbangan tambahan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang mudik Lebaran tahun ini. Penerbangan tambahan atau extra flight ini akan dilakukan mulai dua minggu menjelang Lebaran Idul Fitri 2015.

Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan, pihak Citilink sudah mengajukan 22 penerbangan tambahan kepada Kementerian Perhubungan, di antaranya untuk penerbangan menuju Medan, Padang, dan Surabaya. Namun belum semua di setujui. Hingga akhir 2014 lalu Citilink mengoperasikan sebanyak 36 pesawat yang terdiri dari 32 Airbus A320 dan empat Boeing 737.

Pada tahun ini Citilink mendatangkan lima pesawat Airbus A320 baru dan mendapatkan hibah empat pesawat Boeing 737 dari induknya, Garuda Indonesia. Selain itu, pada tahun ini akan ada satu pesawat Airbus A320 yang habis masa sewanya dan dikembalikan ke lessor, sehingga Citilink akan mengakhiri tahun 2015 dengan total 44 pesawat. Untuk extra flight atau penerbangan tambahan ini diharapkan juga bisa meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

0 komentar:

Posting Komentar