Sabtu, 16 Mei 2015

Lion Group Ambil Keputusan Terkait Pengembangan Bandara Halim

Lion Group Ambil Keputusan Terkait Bandara Halim
Lion Group
Terkait dengan pengembangan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Lion Group akan segera mengambil keputusan mengenai hal itu. Hingga saat ini Lion Group belum mengambil keputusan apakah akan melanjutkan atau menghentikan pengembangan Bandara Halim Perdanakusuma. Keputusan itu diambil paling lambat pada akhir bulan Mei ini.

Menurut Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait, masih ada ganjalan bagi Lion Group dalam mengembangkan salah satu aset milik negara tersebut. Meskipun demikian, pihaknya tidak merinci kendala-kendala apa saja yang dialami oleh Lion Group dalam mengembangkan Bandara Halim yang sekarang masih dikelola oleh Angkasa Pura II.

Lion Group membentuk perusahaan patungan bersama dengan Induk Koperasi TNI Angkatan Udara (Inopau) bernama PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS). Lion Group memiliki 80 persen saham di ATS, sedangkan 20 persen sisanya dimiliki oleh Inkopau. ATS ini dipersiapkan oleh Lion Group untuk mengelola dan mengembangkan Bandara Halim Perdanakusuma. Bahkan Lion Group siap berinvestasi sebesar Rp 5 triliun untuk meningkatkan kapasitas bandara menjadi 12 juta penumpang per tahun, serta melengkapinya dengan 12 gate, fasilitas monorel, hotel, hingga ruang pertemuan.

0 komentar:

Posting Komentar